Cara diet sehat setelah proses persalinan

14

Dari sebagian wanita yang sudah menjalani proses melahirkan pasti ingin segera menurunkan berat badan karna ingin kembali tampil sempurna. Tetapi disaat waktu itu, setelah wanita melahirkan energi yang dibutuhkan akan sangat banyak karna untuk menyusui momongannya yang baru lahir.

Kebanyakan wanita dengan masalah berat badan setelah melahirkan seringkali membuat stres. Memang tidak mudah untuk melakukan diet setelah melahirkan. Kalian juga harus menjaga asupan gizi bayi agar selalu terpenuhi.

Kalian tidak usah membatasi asupan makanan setelah melahirkan karna akan berdampak pada kondisi bayi. Untuk memulai diet setalah melahirkan bisa kalain lakukan tanpa menggangu asupan sehari-hari saat menyusui.

Ikuti tips dibawah ini untuk memulai diet setelah proses persalinan :

1. Pola Makan Yang Sehat

Pastikan kalian mendapatkan asupan air mineral minimal 8 gelas persehari. Karna dengan air yang cukup tidak akan merasa dehidrasi yang dapat memperlambat turunnya berat badan. Bukan hanya air minum saja diet setelah melahirkan juga harus memilih jenis makanan sehat yang tinggi gizi tapi rendah kalori.

Pilihlah makanan yang diolah dengan cara direbus dan memiliki kadar gula yang rendah. Yang dapat  membatasi asupan kalori didalam tubuh, bisa kalian lakukan berjalan kaki secara rutin agar keseimbangkan kalori terjaga.

 Usahakan mengganti cemilan dengan buah buahan yang kaya serat dan perbanyak konsumsi sayuran agar memperlancar pencernaan. Dibawah ada beberapa sayuran dan buah buahan yang bisa kalian masukan dalam menu konsumsi saat dier pasca melahirkan, seperti :
  • Ikan 
Jenis ikan yang memiliki omega 3 seperti ikan salmon dan tuna sangat baik untuk tubuh serta baik untuk perkembangan bayi.
  • Telur
Telur dengan zinc nya dapat mengatasi perubahan suasana hari kalian, telur juga bisa mengatasi depresi karna berat badan tidak turun turun.
  • Buah buahan
Buah yang seperti apa yang bagus ? yang memiliki antioksidan dan mengandung vitamin seperti Jeruk, apel, dan anggur.
  • Sayur sayuran
Sayur sayuran seperto brokoli dan bayam bisa kalian masukan ke daftar menu konsumsi harian. Dengan kandungan serat yang tinggi sangat baik unutk meningkatkan ASI. Sayuran juga dapat menurunkan berat badan kalian setelah melahirkan.

2. Berolah raga 

Fungsin berolahraga setelah melahirkan bisa mempercepat proses pemulihan dan membantu menurunkan berat badan. Dengan berolahraga kalaian bisa meningkatkan kekuatan otot, memberi energi lebih.

Bisa kalian lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan sangat dianjurkan untukkalian pasca melahirkan. Olahraga ini juga sebaiknya dilakukan setelah masa nifas selesai, yaitu 40 hari setelah proses melahirkan.

Yoga dan pilates juga sangat dianjurkan untuk kalian yang ingin diet pasca melahirkan , untuk mendapatkan kembali perut yang rata setelah pasca melahirkan dan membantu untuk melatih kelenturan, kekuatan dan pernafasan.

3. Susui bayi sesering mungkin

Dengan cara ini semakin sering menyusui bayi akan semakin banyak pula ASI yang produksi. Tidak hanya memberi kelancaran pemberian ASI eksklusif unutk bayi selama 6 bulan. Karna asi eksklusif bisa juga meningkatkan penurunan berat badan kalian loh.

Cara diet sehat setelah proses persalinan Cara diet sehat setelah proses persalinan Reviewed by juli andri on October 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.