Friday, September 30, 2016

Kandungan dan Manfaat Rahasia dari Sayur Pare

Mata merah tentunya membuat anda gelisah, karena selain rasa perih, juga akan rasa percaya diri berkurang. Penyakit ini merupakan penyakit umum yang biasa terjadi pada seseorang.


belajar hidup sehat
Kandungan dan Manfaat Rahasia dari Sayur Pare
Sebenarnya mata memerah itu bisa terjadi dikarenakan banyak faktor seperti alergi pada debu, kelelahan, radiasi sinar monitor komputer maupun binatang kecil sejenis serangga. Nah bagi anda yang ingin mengatasinya dengan cara alami, maka gunakanlah buah pare. Simak caranya di bawah ini.

Adapun kandungan buah, daun, biji dan akar pare yang bisa anda ketahui, sebelum melangkah cara meramunya :

Berikut beberapa kandungan sayur buah pare:


1. Kandungan buah pare

Buah pare memiliki kandungan zat-zat yang baik untuk tubuh, seperti beta karoten, lutein, likopen, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, zat besi dan albiminoid.

2. Kandungan daun pare

Tidak hanya buahnya saja, namun daun pare juga memiliki kandungan baik seperti karantina, resin, minyak lemak, dan momordina

3. Kandungan akar pare

Akar pare memiliki kandungan asam oleonolat dan asam momordial

4. Terakhir kandungan biji pare

Biji pare memiliki kandungan asam momordial, saponin, alkaloid, dan triterprenoid
Luar biasa sekali, seluruh bagian tumbuhan pare bisa di manfaatkan untuk kesehatan.

Kandungan dan Manfaat Rahasia dari Sayur Pare

 

Nah untuk mengobati mata yang memerah, anda bisa gunakan salah satu bagian buah pare yakni pada daunya yang masi muda, Silahkan simak cara meramunya :

  1. Siapkan 3-6 lembar daun pare lalu bersihkan atau sterilkan dengan air panas.
  2. Setelah anda bersihkan, silahkan anda campurkan daun pare tadi dengan sedikit air bersih lalu anda remas-remas hingga air berwarna hijau dan getahnya keluar.
  3. Diamkan beberapa saat setelah anda melakukan cara ke dua di atas. Hal ini agar kandungan daun pare turut larut di dalam air yang sudah anda campurkan tadi.
  4. Jika cara ke 3 sudah selesai, silahkan anda lanjutkan dengan menyaring air hasil remasan tersebut dengan kain bersih/steril, hingga menghasilkan sari daun pare yang berwarna bening kehijauan.
  5. Simpan hasil penyaringanya dalam wadah kedap udara dan simpan di kulkas, agar bertahan lama. Sebab jika anda menyimpan di wadah terbuka, maka tidak akan bertahan lama. Hanya satu hari saja.
  6. Silahkan anda pakai untuk mengobati mata anda. Di sini anda bisa menggunakan tidak harus di masukan ke kulkas dulu. Maksud di masukan di kulkas adalah agar bertahan lama dan bukan harus di masukan kulkas dulu.jangan salah faham yah.

Silahkan anda gunakan air hasil penyaringan daun pare dengan boorwater untuk meneteskan ke mata. Pemakainya pun sama seperti obat mata yakni 2-3 kali dalam sehari. Untuk hasil sempurna biasanya diperkirakan satu minggu.

0 Comment

Post a Comment