Thursday, August 11, 2016

Berbagai Sinyal atau Gejala Awal Kehamilan

belajarsehat.com - Berbagai Sinyal atau Gejala Awal Kehamilan - Sering kali kita tidak mengetahui kondisi tubuh kita. Ternyata jika kita sedang positif hamil terdapat berbagai "sinyal" yang diberikan oleh tubuh kita. Snyal tersebut dapat berupa perasaan maupun fisik dari seorang calon ibu. Kehamilan adalah suatu hal yang sangat dinantikan oleh pasangan yang telah menikah. Karena dengan hamil kita dapat mendapatkan momongan yang nantinya akan menjadi penerus kita.

Berbagai Sinyal atau Gejala Awal Kehamilan
source gambar : kolomsehat.com
Mari kita bahas tentang "sinyal - sinyal" yang diberikan oleh tubuh ketika sedang hamil

Gejala Umum yang Sering terjadi pada Ibu Hamil

 

Payudara yang lembut atau lembek dan mengalami pembengkakan. 

Pada awal kehamilan perubahan hormonal bisa membuat payudara anda melembut, sensitif dan terasa nyeri atau payudara mungkin terasa lebih padat.

Mual-mual, dengan atau tanpa muntah-muntah. 

Mual di pagi hari (Morning Sickness), yang sebenarnya menyerang setiap saat, mulai di alami secepatnya 3 minggu setelah konsepsi. Sedangkan penyebab mual selama kehamilan masih belum jelas, mungkin ini dipengaruhi oleh hormon-hormon kehamilan. Aroma atau bau yang pada kondisi normal di anggap tidak menjadi masalah, bagi seseorang yang hamil bisa menyebabkan mual.

Lebih sering buang air kecil. 

Anda mungkin merasa lebih sering buang air kecil daripada biasanya.

Kelelahan. 

Kelelahan juga termasuk tanda-tanda yang paling sering di temui. Selama awal kehamilan, tingkat hormon progesteron meningkat; yang dapat membuat anda merasa mengantuk.

Menghindari atau justru mengidam makanan tertentu. 

Saat anda hamil, anda mungkin merasa sangat menginginkan atau justru ingin menghindari makanan tertentu atau makanan yang sering di temui. Seperti kebanyakan gejala kehamilan lainnya, gejala ini berhubungan dengan perubahan hormonal.

Berbagai Sinyal atau Gejala Awal Kehamilan

Gejala dan Tanda Lainnya yang jarang pada Ibu Hamil

Kadang-kadang, gejala kehamilan kurang di kenal atau kurang jelas. Jika anda hamil, anda mungkin juga akan mengalami:

Flek darah. 

Kadang-kadang sejumlah bercak darah atau perdarahan pada vagina adalah salah satu tanda pertama kehamilan. Dikenal sebagai pendarahan implantasi, kasus ini terjadi ketika telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim; sekitar 10-14 hari setelah pembuahan. Pendarahan implantasi umumnya berlangsung dalam waktu singkat dan terjadi di sekitar waktu menstrtuasi. Namun demikian, pendarahan implantasi biasanya jauh lebih ringan dari menstruasi.

Kram. 

Beberapa wanita mengalami kram rahim ringan diawal kehamilan.

Perubahan mood.

 Membanjirnya jumlah berbagai hormon diawal kehamilan bisa membuat anda luar biasa emosional dan muah menangis (cengeng).

Pusing-pusing. 

Kehamilan menyebabkan pembuluh darah melebar dan tekanan darah menurun. Akibatnya, anda mungkin akan merasa pusing-pusing.

Konstipasi atau sembelit.

Perubahan hormon-hormon menyebabkan sistem pencernaan melambat. Inilah yang dapat menyebabkan konstipasi.

Maaf ya kalau bahasnya singkat - singkat karena lebih to do point itu lebih baik. Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasikan ke dokter kandungan terdekat. Semoga diberikan momongan yang sehat wal afiat dan cantik jelita maupun ganteng yang mempesona. amin.

sumber artikel :  http://www.kolomsehat.com/inilah-tanda-tanda-awal-kehamilan/

3 Comment:

  1. Banyak juga ya gejala awal yang akan dirasakan pada saat wanita mau hamil ini, alhamdulillah sekarang jadi sudah tahu dengan adanya penjelasan diatas, terima kasih ya sudah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima Kasih Kunjungannya Bro Hehe. . Semoga Sedikit Membantu :D

      Delete