Sunday, July 10, 2016

Cara Mengatasi 10 Masalah Kesehatan Akibat Penggunaan Komputer

Cara Mengatasi 10 Masalah Kesehatan Akibat Penggunaan Komputer - Jika Anda menghabiskan lebih dari 6 jam per hari duduk di depan komputer baik untuk bekerja atau kesenangan, maka itu adalah waktu yang tinggi.

Cara Mengatasi 10 Masalah Kesehatan Akibat Penggunaan Komputer
Cara Mengatasi 10 Masalah Kesehatan Akibat Penggunaan Komputer

Penggunaan komputer biasa bisa menjadi sumber depresi kesehatan yang signifikan karena:
  • Posisi duduk berkepanjangan yang menyebabkan ketegangan pada otot, saraf dan pembuluh darah;
  • Postur tubuh yang buruk memicu perpindahan tulang dan organ serta aliran darah yang buruk;
  • Kondisi yang tidak pantas dilingkungan kerja, termasuk tidak tepat disesuaikan komputer / kursi / posisi meja, silau layar berkedip dan kebiasaan makan yang buruk mempengaruhi reaksi metabolisme dan disfungsi kesehatan;
  • Kurangnya tatap muka interaksi manusia mencondongkan diri ke kecanduan cyber, depresi serta reaksi psikosomatik.
Untungnya, langkah-langkah pencegahan serta pengobatan awal dari semua masalah kesehatan yang disebabkan oleh penggunaan komputer bisa diambil setiap hari dan terbilang mudah.

Masalah Kesehatan Akibat Penggunaan Komputer

Cara menetap hidup dihabiskan di depan layar komputer menyebabkan banyak masalah kesehatan. Selamat datang berita bahwa siapa pun bisa melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menyingkirkan gejala dan menghindari penyakit yang disebabkan oleh lama duduk dan layar komputer silau. Mari kita mulai dengan mempelajari semua risiko:

1. Leher, Bahu dan Punggung


Ini adalah masalah umum yang terjadi karena terlalu lama di depan komputer. Menyelidiki penyebab latar belakang leher, bahu dan punggung (kadang-kadang bahkan sakit kaki) putih-kerah, saraf terjepit, dan sirkulasi darah yang buruk adalah orang-orang yang paling banyak menghabiskan waktu di depan monitor. Misalnya, otot tulang belakang yang lemah dapat menyebabkan perpindahan tulang belakang, yang pada gilirannya mungkin mengepalkan saraf atau pembuluh darah yang menyebabkan sakit punggung yang mengerikan dan masalah kesehatan lainnya.

2. Vision Syndrome Komputer


Masalah kesehatan ini meliputi berbagai macam ketegangan dan nyeri masalah mata yang dialami oleh pengguna komputer: penglihatan ganda, mata merah iritasi, mata basah atau kering, dll Gejala-gejala yang disebutkan dapat disebabkan oleh pencahayaan yang buruk, layar silau digital, jarak pandang yang tidak tepat , miskin duduk postur, masalah penglihatan tidak dikoreksi.

3. Carpal Tunnel Syndrome


National Institute of Neurological Gangguan dan Stroke, Amerika Serikat, memberikan deskripsi berikut: carpal tunnel syndrome dapat terjadi jika saraf median, yang membentang dari lengan bawah ke telapak tangan, menjadi ditekan di pergelangan tangan
Yakni, kondisi progresif yang menyakitkan yang disebabkan oleh kompresi saraf kunci di pergelangan tangan adalah masalah kesehatan lain yang disebabkan oleh penggunaan komputer yang berkepanjangan, personal data-entry berada di risiko besar untuk memperolehnya.

4. Repetitive Strain Injury


RSI adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan rasa sakit terasa di otot, saraf dan tendon yang disebabkan oleh gerakan berulang dan berlebihan. Kondisi ini kebanyakan mempengaruhi bagian tubuh bagian atas: lengan dan siku, pergelangan tangan dan tangan, leher dan bahu.

5. Gangguan Metabolik


Dr Mercola, seorang dokter osteopathic dan New York Times penulis buku terlaris, menunjukkan bahwa lama duduk terkait dengan berat badan dan perubahan biokimia terkait, seperti perubahan hormon, disfungsi metabolik, disfungsi leptin, dan peradangan - yang semuanya bisa mempromosikan kanker.

Contoh sederhana dari gangguan metabolisme yang relevan dapat dijelaskan oleh rantai logis berikut: duduk berkepanjangan menyebabkan otot perut lembek, ini pada gilirannya menyebabkan masalah perut bervariasi memicu obesitas, yang mencegah dari pernapasan yang tepat dan memicu masalah lainnya.

6. Penyakit Jantung


gaya hidup dengan kurangnya aktivitas fisik menekan otot-otot kita. lemah otot membakar lebih sedikit lemak. Darah mengalir lebih lambat, memungkinkan asam lemak untuk menyumbat mudah pembuluh jantung. Ketika kebutuhan tubuh kita untuk oksigen ditransmisikan dengan darah tidak terpenuhi, terlepas dari masalah kecil konsekuensi mematikan mungkin terjadi (serangan jantung dan stroke).

7. Otak Sirkulasi Darah


metabolisme otak kita mungkin disfungsi karena cara menetap. Otak dari individu yang sehat menerima 15% dari output darah jantung dan menggunakan 20% dari total oksigen tubuh dan 25% dari total glukosa tubuh. Dengan demikian, tekanan darah kehilangan seluruh sirkulasi mungkin dipicu oleh penyakit jantung atau alasan lain dari aliran darah yang buruk menyebabkan disfungsi neurotransmiter yang merupakan zat kimia otak yang berkomunikasi informasi di seluruh otak dan tubuh kita. Ketidakseimbangan ini juga dapat menyebabkan sakit kepala, mempengaruhi tidur dan suasana hati, serta menyebabkan masalah kesehatan yang merugikan.

8. Leg Degeneration


Kaki mungkin juga menderita jika lama duduk. varises dan bekuan darah dapat disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk di kaki. Selain itu, tulang lemah dan bahkan masalah pinggul bisa menjadi hasil dari gerakan yang buruk dan kebiasaan menetap.

9. Kecanduan Cyber


Ini adalah gangguan psikologis terhubung dengan kecanduan menggunakan komputer. kemampuan kognitif kita menurun, jika setiap kegiatan dilakukan melalui internet: belanja, perbankan, bersosialisasi, dll Apa yang lebih, cyber Addicted orang mengalami penurunan konsentrasi dan fokus ketika melakukan pekerjaan dari komputer, yang membuatnya sangat tidak nyaman dan bahkan berbahaya bagi masyarakat.

10. Depresi


tekanan mental dan overloads bekerja konstan menyebabkan depresi dari staf kantor. Ketika batas waktu untuk sebuah proyek dekat, itu akan sulit untuk mengambil istirahat dari rutinitas kerja komputer, yang melibatkan stres mental. Jika tidak ada langkah-langkah pencegahan untuk memperbaiki kondisi jiwa seseorang, depresi meningkat juga dapat menyebabkan kerusakan fisik.

Cara Meringankan Gejala dan Mencegah Penyakit Akibat Penggunaan Komputer


Hal ini tidak pernah terlambat untuk mulai peduli tentang diri Anda! Apakah Anda seorang karyawan kantor atau hanya menggunakan PC Anda setiap hari untuk pendidikan atau kesenangan untuk waktu yang lama, cara yang disebutkan di bawah untuk mencegah masalah penggunaan komputer mungkin sangat berguna:

1. Cara Meminimalkan Leher dan Bahu yang sering sakit dan nyeri


Untuk meminimalkan rasa sakit dan ketegangan di punggung, leher dan bahu setelah lama duduk, langkah-langkah berikut ini diperlukan:
  1. Latihan fisik yang diulang,
  2. Lingkungan kerja yang disesuaikan,
  3. Postur duduk yang tepat,
  4. Istirahat secara teratur.
Tidak peduli bagaimana Anda nyaman di meja Anda, berkepanjangan, postur statis tidak baik untuk punggung Anda. Coba ingat untuk berdiri, meregangkan dan berjalan setidaknya satu atau dua menit setiap setengah jam.

2. Mengatasi Computer Vision Syndrome


Ini tidak begitu sulit untuk mengatur kondisi kerja yang tepat untuk mencegah CVS. Menurut yang telah disebutkan American Optometric Association, tindakan yang harus diambil adalah:
  1. Mendistribusikan cahaya dengan lampu meja;
  2. Menempatkan anti silau monitor,
  3. Posisi monitor Anda tepat - sedikit di bawah tingkat mata, sekitar 20 sampai 28 inci dari wajah;
  4. Berpaling dari layar setiap 20 menit

3. Mencegah / Penurunan Carpel Tunnel Syndrome

Pengobatan awal CTS, menurut American National Institute of Neurological Gangguan dan Stroke, umumnya termasuk mengistirahatkan tangan yang terkena dampak dan pergelangan. Latihan ringan dapat membantu sebagai tindakan pencegahan. Misalnya, saraf kunci dikompresi di pergelangan tangan dapat dicegah dengan gerakan pergelangan tangan melingkar dilakukan pada kesempatan diulang selama hari kerja.

4. Penurunan Repetitive Strain Injury

Ini adalah fakta bahwa posisi yang tidak tepat selama kegiatan berkepanjangan meningkatkan risiko tertular strain pada otot atau saraf. Langkah pertama dalam mencegah cedera regangan (yang mungkin pra-didiagnosis berdasarkan rasa sakit berulang pada otot atau tendon) adalah untuk mengidentifikasi dan memodifikasi tugas atau kegiatan yang menyebabkan gejala-gejala. Istirahat dari aktivitas jenis yang sama juga membantu serta peningkatan posisi duduk.

5. Meningkatkan Metabolisme

Kemampuan metabolisme kita adalah dasar untuk pencernaan, kekebalan tubuh dan kekuatan fisik secara keseluruhan. Untuk meningkatkan tiga tujuan utama dari metabolisme. Disarankan oleh dokter untuk mengikuti lima aturan mudah ketika bekerja di kantor:
  1. Melakukan latihan fisik secara teratur,
  2. Biasa makan makanan sehat,
  3. Minum air biasa atau minum teh, 
  4. Menghirup udara segar,
  5. Bekerja di lingkungan nyaman disesuaikan, termasuk fasilitas postur tubuh yang baik.

6. Menghindari Penekanan Hati


Diperkirakan bahwa 80% dari penyakit dan stroke jantung acara dapat dicegah dengan perubahan gaya hidup dan pendidikan. Terapi kardiovaskular termasuk makan sehat dan teratur, aktivitas fisik yang seimbang dan asupan oksigen biasa, serta menghindari tembakau dan panas atau dingin suhu ekstrim, asupan alkohol yang terbatas, dan pemeliharaan kesehatan mental.

7. Sirkulasi Darah Otak Normal

Otak kita mengontrol semua fungsi fisik, kimia dan mental tubuh kita. Itu sebabnya, setiap risiko metabolisme otak harus diminimalkan. Pentingnya auto-regulasi aliran darah otak yang dijamin oleh pasokan darah konstan dan air. Untuk mendukung proses ini, seseorang harus menjaga tekanan darah dan memperkuat pembuluh darah dengan aktivitas fisik yang seimbang, diet makanan sehat yang tepat dan oksigenasi udara segar.

8. Kekuatan Kaki

Tidak membiarkan otot-otot kaki kita merosot, kegiatan fisik secara teratur harus dilakukan setiap hari. Delapan jam duduk di kantor ditambah rekreasi malam menetap seperti menonton TV adalah resep untuk kehancuran. Hampir 50% dari orang dewasa mengakui bahwa mereka tidak terlibat dalam disarankannya 30 menit, lima hari seminggu aktivitas fisik.

9. Memenangkan Cyber ​​Addiction


Langkah pertama yang memenangkan kecanduan cyber untuk mendapatkan menyadari berapa banyak waktu yang benar-benar dihabiskan di komputer kegiatan distractive seperti Facebook, Twitter, dll software monitoring Komputer yang melacak Internet dan menggunakan perangkat lunak mungkin akan sangat berguna dalam menganalisis penggunaan komputer. Antara lain, tatap muka interaksi manusia menyembuhkan kasus, serta jalan-jalan udara segar dan publikasi membaca.

10. Mengatasi Depresi


Psikolog menyarankan keadaan mood rendah dapat mempengaruhi fungsi tubuh fisik, orang yang depresi mengalami: hilangnya nafsu untuk makan atau makan secara berlebihan, berkonsentrasi atau mengingat masalah, insomnia atau tidur berlebihan, kelelahan, masalah pencernaan, tingkat energi berkurang dan banyak lainnya. Untuk mencegah kedua tekanan kesehatan fisik dan mental, terapi mental, meditasi, dan latihan-latihan spiritual bisa dilakukan. pendekatan individual disarankan di sini: mendengarkan musik favorit Anda, menonton atau membaca hal lucu, atau bahkan melakukan latihan yoga sebagai istirahat sejenak untuk rutinitas kerja Anda!

2 Comment:

  1. Bermanfaat tips nya btw ane sering kena yang no1 hehe

    ReplyDelete