Thursday, June 23, 2016

Buka Rahasia Mengatasi Kram Perut pada Tanda Awal Kehamilan

Apa yang menyebabkan kram pada kehamilan?
Kram adalah kontraksi otot yang biasanya Anda merasa di kaki atau kaki. dan kita disini akan membahas Buka Rahasia Mengatasi Kram Perut pada Tanda Awal Kehamilan.

Buka Rahasia Mengatasi Kram Perut pada Tanda Awal Kehamilan
Buka Rahasia Mengatasi Kram Perut pada Tanda Awal Kehamilan
Kram pada kehamilan dapat disebabkan oleh kaki Anda menjadi lelah dari membawa sekitar berat ekstra, terutama dalam beberapa minggu terakhir. Berat ini menempatkan tekanan tambahan pada pembuluh darah di kaki dan tubuh bagian bawah. Sehingga sirkulasi darah bagian pantat anda tidak lancar.

Kram juga bisa disebabkan oleh tubuh Anda bekerja begitu keras sehingga menjadi kekurangan nutrisi penting, seperti magnesium, vitamin B6, kalium dan kalsium.

Kram sering paling menyakitkan di malam hari, ketika rasa sakit tiba-tiba di betis atau kaki dapat membangunkan Anda. Ketidaknyamanan pada kaki Anda kemudian dapat berubah menjadi gelisah, sensasi gelisah.

Semua perasaan ini adalah normal, meskipun mereka tidak nyaman. Namun, jika rasa sakit betis kontinu, dan jika kaki Anda berwarna merah dan panas untuk disentuh, hubungi dokter atau bidan segera. Hal ini untuk memastikan bahwa sakit kaki Anda bukanlah tanda dari bekuan darah.

Bagaimana saya bisa mencegah atau mengobati kram perut?

Tetap aktif yang Anda bisa selama kehamilan. Berjalan, berenang, yoga atau olahraga ringan lainnya dapat membantu untuk mencegah kram menjadi terlalu parah.

Anda dapat membangun kegiatan ekstra ke dalam hari Anda. Berjalan, mengambil tangga bukan lift, atau turun dari bus one stop awal di jalan. Tapi ingat untuk beristirahat jika Anda membutuhkannya.

Cobalah untuk makan makanan yang sehat, termasuk makanan yang mengandung:

Magnesium, seperti tanggal dan buah ara, jagung, sayuran hijau dan apel.
Kalsium, seperti produk susu, sayuran berdaun hijau, biji bunga matahari, salmon, dan kacang kering dan kacang-kacangan.
Vitamin C, seperti jeruk, clementine dan jeruk, selada air, sayuran hijau, kentang dan tomat.

Diet vegetarian, atau diet yang sebagian besar terdiri dari sayuran, buah dan salad, dapat mengurangi seberapa sering dan parah kram kaki Anda.

Sebuah multivitamin kehamilan atau suplemen mineral dapat membantu Anda untuk mendapatkan nutrisi yang tepat. Tetapi periksa dengan bidan Anda sebelum mengambil suplemen apapun dalam kehamilan.

Tips apa yang bisa saya mencoba untuk meringankan kram?

Dengarkan tubuh Anda


Cobalah untuk tidak kelelahan, dan minum sekitar 1,5 liter (2,6 liter) air per hari.

Mandi hangat sebelum tidur akan membantu sirkulasi Anda dan meringankan otot kaku. Atau Anda bisa menggunakan botol air panas hangat, atau kompres terbuat dari handuk direndam dalam air hangat. Peras kelebihan air dan bungkus di sekitar daerah yang terkena.

Latihan dan peregangan


Duduk ketika Anda bisa, dan jika pekerjaan Anda melibatkan berdiri untuk jangka waktu yang lama, bergerak dari satu kaki ke kaki lain untuk meningkatkan aliran darah. Cobalah untuk tidak duduk dengan kaki disilangkan, karena hal ini akan mengurangi sirkulasi di kaki Anda.

Meregangkan otot betis beberapa kali sehari dengan pergi di ujung jari kaki dan kemudian turun lagi. Ini juga merupakan latihan yang baik untuk mencoba sebelum Anda pergi tidur.

Ketika kram, luruskan kaki Anda dari tumit, lembut melenturkan jari-jari kaki ke arah hidung Anda. Hal ini akan mengurangi kejang dan membantu rasa sakit pergi. Jangan melenturkan jari-jari kaki Anda ke bawah, karena hal ini akan membuat kram Anda buruk. Saat Anda sedang bersantai di malam hari, lingkaran pergelangan kaki Anda perlahan-lahan dalam satu arah.

4 Comment: