Friday, June 24, 2016

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan 8 Bulan

Apa yang menyebabkan kaki sakit saat kehamilan?
Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan 8 Bulan. Morning sickness, kelelahan, dan nyeri punggung sering menjadi keluhan selama kehamilan, pegal kaki saat hamil sesuatu yang umum terjadi terutama selama trimester terakhir. Penyakit ini akan hilang setelah anda melahirkan. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan ketidaknyamanan kaki pegal saat hamil.

Mengobati Kaki Pegal Saat Hamil Muda 6 Bulan
Mengobati Kaki Pegal Saat Hamil Muda 6 Bulan

Dimulai pada awal kehamilan Anda, alternatif sirkulasi-meningkatkan latihan dengan jumlah yang tepat dan istirahat. Hal ini dapat mencegah masalah kaki menjadi berkembang. Tetapi jika pegal sudah terlanjur terjadi kita akan membahas penyebabnya dan apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Pembengkakan & Edema

kadar hormon meningkat menyebabkan Anda menahan air selama kehamilan, membuat Anda merasa bengkak dan kembung. Tubuh Anda membutuhkan cairan tambahan ini sehingga dapat melakukan pekerjaan yang membawa nutrisi dan oksigen ke bayi Anda, menjelaskan David S. Levine, MD, ahli ortopedi di Rumah Sakit Khusus Bedah di New York City.

Meskipun pembengkakan tidak menjadi perhatian besar, konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda perhatikan pembengkakan wajah dan tangan bersama dengan penglihatan kabur, sakit kepala parah atau konstan. Ini dapat menjadi tanda preeklamsia, suatu kondisi serius.

Biasanya, retensi cairan terjadi di kaki Anda, pergelangan kaki, dan betis karena membesarnya rahim Anda menempatkan tekanan pada vena yang membawa darah kembali dari tubuh bagian bawah Anda.

Jane Anderson, ahli penyakit kaki di Food and Ankle Center di Durham, North Carolina, menawarkan beberapa ide:

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan 8 Bulan

  1. Tinggikan kaki Anda. Cobalah untuk mengangkat kaki Anda 6 sampai 12 inci di atas jantung Anda selama 15 sampai 20 menit untuk membantu aliran darah kembali ke jantung dan paru-paru.
  2. Tidur di sisi Anda, tidak punggung Anda. Hal ini mengurangi tekanan pada vena cava, vena terbesar yang mengarah ke jantung. Jika tidak, tekanan memperlambat darah yang kembali dari tubuh bagian bawah Anda.
  3. Mengkonsumsi banyak cairan. Dehidrasi memperburuk bengkak.
  4. Pantau berat badan Anda. Wanita dengan berat badan normal harus mendapatkan 25 sampai 35 pon selama kehamilan. berat badan yang berlebihan memperburuk pembengkakan dan dapat menyebabkan masalah lain.
  5. Meningkatkan sirkulasi di pergelangan kaki Anda dengan latihan rotasi. Coba duduk, dengan satu kaki terangkat. Putar pergelangan kaki Anda 10 kali ke kanan, lalu ke kiri. Beralih kaki. Ulangi 10 kali.

Keram Kaki Saat Hamil Muda

Beberapa wanita tidak bisa lepas dari kram kaki selama kehamilan. Kontraksi otot yang menyakitkan biasanya terjadi di betis. Diyakini bahwa kram kaki terjadi karena kekurangan kalsium dan terlalu banyak fosfor. Kram yang umum di malam hari ketika kaki dan kaki lelah. Dr. Leikin menunjukkan makan produk susu lebih atau meminta dokter Anda tentang suplemen kalsium. Wanita yang mendapatkan kram kaki juga mungkin memiliki kekurangan kalium. Beberapa ibu hamil melaporkan bahwa mengemil pisang yang kaya potasium.
Selain perubahan pola makan, Anda dapat mencegah kram kaki dengan 15 sampai 20 menit berjalan kaki di malam hari. Juga hindari berdiri atau duduk dalam satu posisi terlalu lama; baik menyebabkan cairan menumpuk, membuat kaki Anda merasa berat atau penuh tekanan.

Jika Anda mengalami kram kaki, cobalah untuk meringankan rasa sakit dengan mengistiratkan betis Anda pada botol air panas atau meregangkan kaki Anda untuk meregangkan betis. Cara terbaik untuk meringankan rasa sakit dari kram kaki adalah untuk berjalan keluar. Tetapi jika itu adalah tengah malam dan Anda tidak merasa seperti bangun dari tempat tidur, cobalah menggenggam kaki Anda dengan kedua tangan dan dengan lembut menekan ibu jari Anda ke dalam lengkungan, mendorong ke arah jari-jari kaki Anda.

0 Comment

Post a Comment